Listrik Pulau Bengkalis Sering Padam, Bupati Amril Mukminin Temui Maneger PT PLN UP3 Dumai

Listrik Pulau Bengkalis Sering Padam, Bupati Amril Mukminin Temui Maneger PT PLN UP3 Dumai

8 September 2019
Ilustrasi perawatan jaringan listrik

Ilustrasi perawatan jaringan listrik

RIAU1.COM - Tanggapi keluhan masyarakatnya karena diresahkan dengan pemadaman listrik, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menggelar pertemuan dengan Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai Praniko Banu Rendra di Kota Pekanbaru.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Amril Mukminin diantaranya menanyakan penyebab mengapa listrik di Pulau Bengkalis kerap padam.

"Saya lihat, dalam beberapa waktu terakhir ini, di pulau Bengkalis sering sekali listriknya padam. Apa masalahnya?" tanya Bupati Amril kepada Praniko.

Praniko menjelaskan, permasalahan itu terjadi akibat defisit daya sebesar 1,5 Megawatt. "Dikarenakan gangguan mesin pembangkit yang terjadi pada PLTD Pangkalan Batang. Hingga saat ini proses perbaikannya masih berlangsung," ungkapnya.

Untuk kedepannya, Praniko menjelaskan, kelistrikan di Pulau Bengkalis akan dikoneksikan sistem kelistrikan Sumatera melalui kabel laut.

Pada pertemuan itu, Praniko Banu Rendra didampingi Manager Unit Layanan Pengadaan (ULP) Bengkalis Hasdedy, Manager ULP Duri Aan Jefri, Manager ULP Dumai Kota Feet Sajun Naibaho, serta Supervisor Sumber Daya Manusia dan Administrasi PLN Rayon Dumai Ade Kaisinda.

Sementara Pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang mendampingi Bupati Amril Mukminin, yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia Army Effendi, serta Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli.