Karlahut Masih Terjadi di Bengkalis, Termasuk 7 hektare Lahan Chevron di Desa Bumbung

Karlahut Masih Terjadi di Bengkalis, Termasuk 7 hektare Lahan Chevron di Desa Bumbung

8 September 2019
Proses pemadaman karlahut di Bengkalis

Proses pemadaman karlahut di Bengkalis

RIAU1.COM - Kebakaran lahan dan hutan (karlahut) masih melanda beberapa daerah di Riau salah satunya di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kecamatan Bathin Solapan.

Diketahui, lahan seluas 7 hektare yang terbakar tersebut berada di area PT Chevron Pasific Indonesia (CPI), yang berlokasi di Jalan PT Chevron 8K24Z area 10 RT 03 RW 05, Desa Bumbung.

"Kebakaran lahan gambut di kawasan PT Chevron hingga hari ini masih dilakukan pemadaman oleh BPBD Bengkalis, Damkar, TNI Polri, dan pihak Security Chevron," kata Kalaksa BPBD Bengkalis, Tajul Mudaris, Ahad 8 September 2019.

"Kawasan yang terbakar itu hingga saat ini sudah mencapai 7 hektare. Saat ini, petugas masih berupaya melakukan pamadaman dan pendinginan agar api tidak membesar dan meluas," sebutnya.

Selain di Kecamatan Bathin Solapan, karlahut juga terjadi di lahan milik masyarakat tepatnya di Jalan Antara, Gang Abdul Somad, RT 03 RW 05 Desa Wonosari Barat, Kecamatan Bengkalis.

"Kebakaran lahan gambut milik masyarakat sekitar pukul 13.03 WIB kemarin. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Petugas berhasil memadamkan api, dan saat ini masih menyisakan asap," pungkasnya.