//riau1.com/

#bengkalis

Ikut Meriahkan HUT ke-507 Bengkalis, PKJB Hibur Ribuan Masyarakat dengan Berbagai Seni Jawa

R1/bar


PKJB saat menampilkan berbagai seni pertunjukan saat perayaan HUT ke-507 Bengkalis PKJB saat menampilkan berbagai seni pertunjukan saat perayaan HUT ke-507 Bengkalis

RIAU1.COM - Paguyuban Keluarga Jawa Bengkalis (PKJB) turut menampilkan sejumlah seni budayanya kepada ribuan masyarakat dalam kegiatan memeriahkan HUT ke-507 Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam kegiatan yang berlangusng di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat 26 Juli 2019 malam itu, PKJB menampilkan berbagai pertunjukan, mulai dari tari gombyong, tari srampat dan tembang jawa bernuansa koplo.

Selain itu juga, PKJB turut menampilkan atraksi reog, kuda lumping serta atraksi lainnya yang membuat ribuan masyarakat Bengkalis yang hadir terhibur.



BACA JUGA : Ke Riau, Menpar RI Ingin Pulau Rupat jadi Kawasan Ekonomi Khusus

“Tahun ini kita tidak menampilkan seni wayang kulit semalam suntuk. Tetapi kita menyajikan berbagai seni budaya khas jawa yang lain," kata Ketua PKJB, Masruri, Sabtu 27 Juli 2019.

"Hal ini sebagai suka cita masyarakat Jawa dan lainnya yang tinggal di Bengkalis, dalam memperingati HUT Bengkalis yang kita cintai, sekaligus melestarikan serta menampilkan berbagai budaya yang ada di negeri ini,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Mas Bagong ini mengimbau seluruh rapisan masyarakat, terlebih kepada masyarakat jawa, untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Bengkalis yang maju dan makmur.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

“Kita harus memberikan kontribusi positif untuk Bengkalis. Harus membantu Pemerintah Daerah dalam memajukan negeri ini. Kita juga harus senantiasa berperan aktif dalam mencegah maraknya narkoba dan persoalan-persoalan lain yang mengancam generasi kita,” sebutnya.

Sebagai Ketua Paguyuban Jawa, ia juga mengajak seluruh masyarakat Bengkalis untuk bersatu dengan semua lintas etnis, guna bersama-sama memberikan kontribusi untuk negeri ini.

“Mari bangun negeri ini dengan sepenuh hati secara bersama sama. Tentunya dengan posisi masing-masing yang kita miliki. Kita yakin dan percaya negeri ini akan maju karena kebersamaan dan kekompakan yang kuat diantara kita,” tukasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)