//riau1.com/

#bengkalis

Unit Satpas Sudah Tersedia di Satlantas Bengkalis, Animo Masyarakat Bikin SIM Meningkat

R1/bar


Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Ricky M Mandey Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Ricky M Mandey

RIAU1.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis sudah menyediakan Kantor Unit Satuan Penyelenggara Admistrasi (Satpas) SIM di Kantor Satlantas Jalan Antara, Bengkalis, sejak bulan April 2019 lalu .

Bagi masyarakat, khususnya Pulau Bengkalis dan sekitarnya sudah tidak perlu harus ke Duri, Kecamatan Mandau untuk melakukan permohonan penerbitan SIM A dan SIM C.



BACA JUGA : Ke Riau, Menpar RI Ingin Pulau Rupat jadi Kawasan Ekonomi Khusus

"Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehubungan dengan Unit Satpas di Pulau Bengkalis ini," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky M Mandey.

"Dan Kantor Unit Satpas SIM di Kantor Satlantas ini, selain memberikan pelayanan penerbitan SIM perpanjangan, juga menerbitkan SIM A dan C," ungkapnya, Rabu 24 Juli 2019.

Ricky menuturkan, setelah ada Unit Satpas SIM di Pulau Bengkalis ini, animo masyarakat untuk permohonan SIM tergolong banyak.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

"Untuk sarana dan prasarana, terutama lokasi ujian praktek bagi pemohon penerbitan SIM A dan C memang masih ada kekuarangan. Namun begitu, sejauh ini untuk proses pembuatan SIM tidak ada kendala," tuturnya.

"Khusus untuk ujian praktek sepeda motor, masih bisa menggunakan halaman Kantor Satlantas. Tapi khusus untuk ujian praktek roda empat, selain menggunakan halaman kantor, juga untuk menguji berbelok berhenti, tentunya masih perlu menggunakan jalan yang kita anggap aman untuk melakukan tes," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)