//riau1.com/

#bengkalis

Hore! Pemkab Bengkalis Alokasikan Dana Rp23 miliar untuk Penghasilan Tambahan Ribuan Guru Madrasah

R1/bar


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sebanyak 2.957 guru honor Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) hingga Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Bengkalis, Riau bakal menerima tambahan penghasilan seperti tahun sebelumnya.

Tamabahan penghasilan itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui anggaran Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis.



BACA JUGA : Ke Riau, Menpar RI Ingin Pulau Rupat jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Penghasilan yang diberikan ke ribuan guru madrasah tersebut, disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, dan untuk tahun 2019 ini dialokasikan sekitar Rp23 miliar setahun sama seperti 2018 lalu.

"Kita sudah realisasikan tambahan penghasilan khusus untuk guru-guru honor madrasah itu mulai Januari hingga Mei 2019 kemarin," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Disdik Bengkalis, M Rasyid, Jumat 5 Juli 2019.

"Seluruh anggarannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," ujar M Rasyid yang mewakili Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura tersebut.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

Rasyid menuturkan, dengan adanya tambahan penghasilan ini, Pemkab Bengkalis berkomitmen untuk membantu para guru honor madrasah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan guru agama.

"Yang menerima tambahan penghasilan ini sudah memenuhi syarat verifikasi yang ditentukan oleh Kemenag, mulai tempat mengajar, izin dan kompetensi gurunya," tuturnya.

Untuk proses merealisasikan tambahan penghasilan, Rasyid melanjutkan, Disdik berkoordinasi dengan Kemenag Bengkalis. "Pencairan tambahan penghasilan ini kita upayakan dapat perbulan," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)