//riau1.com/

#bengkalis

Keseriusan Pemerintah Tangani Abrasi jadi Harapan Masyarakat Pulau Bengkalis Riau

R1/bar


Kondisi garis pantai Pulau Bengkalis yang mengalami abrasi Kondisi garis pantai Pulau Bengkalis yang mengalami abrasi

RIAU1.COM - Masyarakat yang tinggal di Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau menaruh harapan besar kepada pemerintah agar serius menangani abrasi yang terjadi di pulau tersebut.

Pemerintah juga diminta merealisasikan pembangunan untuk mencegah abrasi. Sebab, Pulau Bengkalis yang dulunya besar, kini sudah mulai mengecil akibat abrasi.



BACA JUGA : Ke Riau, Menpar RI Ingin Pulau Rupat jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri saat bertemu Tim Menko Kemaritiman mengatakan, desanya berhadapan langsung dengan perbatasan Selat Bengkalis-Malaka.

"Harapan kita, pemerintah fokus mengatasi abrasi. Karena abrasi pantai kita ini berkisar 20 sampai 30 meter pertahun. Dengan adanya tim dan rombongan ini survey, kita ingin ada realisasi pembangunan untuk mengatasi abrasi," kata Edi.

"Kami, dari pihak desa sangat berharap ini menjadi kenyataan, yang jelas akibat abrasi perkebunan masyarakat seperti kebun kelapa, durian dan lain-lain habis ditelan abrasi," ungkapnya.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

Masih kata Edi, pihaknya sudah berupaya melakukan berbagai hal mencegah lajunya abrasi. Namun, hanya bisa sebatas penghijauan yang dinilai belum efektif, yang seharusnya dilakukan dengan break water.

"Kita harapkan keseriusan pemerintah merealisasikan ini, sehingga abrasi tidak jadi masalah yang mengkhawatirkan warga di Pulau Bengkalis, Riau ini lagi," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)