//riau1.com/

#bengkalis

Dibagi 2 Kloter, Begini Skema Keberangkatan 493 JCH Bengkalis Menuju Tanah Suci

R1/bar


Kepala Kemenag Bengkalis, Jumari Kepala Kemenag Bengkalis, Jumari

RIAU1.COM - Ada sekitar 493 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, Riau terbagi dalam kloter 10 dan kloter 20 yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Makkah pada tahun 2019 ini.

Kepala Kemenag Bengkalis, Jumari mengatakan, untuk kloter 10 akan berangkat pada tanggal 13 Juli 2019, sedangkan kloter 20 berangkat ke tanah suci tanggal 23 Juli 2019 mendatang.



BACA JUGA : Ke Riau, Menpar RI Ingin Pulau Rupat jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Jumari menuturkan, untuk gelombang pertama akan diberangkatkan dari tiga lokasi. Diantaranya JCH dari Kecamatan Bantan dan Bengkalis berangkat berangkat dari Masjid Istiqomah Bengkalis.

"Kemudian JCH Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat akan diberangkatkan dari Sungai Pakning. Satu titik lagi diberangkatkan melalui Duri yakni JCH asal Kecamatan Mandau dan Pinggir," tutur Jumari, Kamis 4 Juli 2019.

Jumari melanjutkan, keberangkatan JCH akan dilaksanakan selepas salat subuh dari setiap titik tadi, dan akan masuk asrama haji Embarkasi Antara Pekanbaru.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

"Dari Embarkasi Antara Pekanbaru, JCH diberangkatkan melalui penerbangan sekitar pukul 23.00 WIB, dimana JCH pada jam tersebut sudah masuk aula keberangkatan menuju Batam. Dari Batam akan diberangkatkan ke Arab Saudi sekitar pukul 10.00 WIB," paparnya.

Masih kata Jumari, untuk JCH kloter 20 akan diantar langsung panitia haji Kabupaten Bengkalis yang telah ditunjuk langsung ke Embarkasi Antara Pekanbaru. Namun keberangkatan secara terpisah, karena JCH yang berangkat berpencar di masing-masing kecamatan.

"Secara umum untuk kondisi kesehatan JCH yang akan berangkat sampai hari ini masih dalam keadaan sehat. Menunggu jadwal keberangkatan pada Kloter yang sudah ditetapkan," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)