//riau1.com/

#bengkalis

Sebelum ke Tanah Suci, 493 JCH Bengkalis Ikuti Manasik Haji

R1/bar


Ratusan JCH Bengkalis mengikuti manasik haji Ratusan JCH Bengkalis mengikuti manasik haji

RIAU1.COM - Jelang keberangkatannya ke tanah suci, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, Riau mendapat pembekalan manasik haji dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bengkalis, Rabu 3 Juli 2019.

Kegiatan manasik haji dilaksanakan di Gedung Daerah Bengkalis yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis, Bustami HY, dan kegiatan ini berlangsung selama dua hari.

Kepala Kemenag Bengkalis, Jumari mengatakan, manasik tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Bengkalis ini khusus untuk JCH Bengkalis dari Kecamatan Bantan, Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil dan Rupat.



BACA JUGA : Ke Riau, Menpar RI Ingin Pulau Rupat jadi Kawasan Ekonomi Khusus

"Sedangkan untuk Kecamatan Mandau dan Pinggir akan dilakukan manasik di Kota Duri, pada tanggal 6 Juli hingga 7 Juli 2019 mendatang," kata Jumari, Kamis 4 Juli 2019.

"Manasik haji ini diisi dengan materi terkait tangungjawab pemerintah dalam penyelenggaraan haji. Selain itu juga diisi dengan materi hak-hak dan kewajiban JCH dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jumari menyampaikan kepada JCH bagaimana proses keberangkatkan dan pemulangan jamaah haji saat dan selesai pelaksanaan ibadah haji, dan juga disampaikan materi lain terkait kesehatan JCH selama ibadah.



BACA JUGA : Tingkatkan Mutu Pelayanan, Diskes Bengkalis Gelar Evaluasi Penggunaan Obat Rasional

"Untuk Kabupaten Bengkalis, JCH yang akan berangkat berjumlah 493 jamaah dengan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok terbang (Kloter). Gelombang pertama berangkat di Kloter 10 dan gelombang kedua berangkat pada Kloter 20," tuturnya.

Jumari menjelaskan, Kloter 10 akan berangkat pada tanggal 13 Juli 2019, sedangkan Kloter 20 akan berangkat pada tanggal 23 Juli 2019 mendatang.

"Kloter 10 yang berangkat sebanyak 445 JCH dari Embarkasi Antara Pekanbaru. Sementara sisanya di Kloter 20 yang merupakan kloter terakhir jamaah dari Riau," pungkasnya.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)