Listrik Sering Padam, Ini Penjelasan PLN Cabang Bengkalis

Listrik Sering Padam, Ini Penjelasan PLN Cabang Bengkalis

4 Juli 2019
Ilustrasi perbaikan jaringan

Ilustrasi perbaikan jaringan

RIAU1.COM - PLN Cabang Bengkalis menyatakan pemadaman listrik yang kerap terjadi di Pulau Bengkalis, karena adanya gangguan pada pembangkit listrik.

"Terkait gangguan pembangkit listrik, langsung ke pak Iwan saja Per. Beliau yang lebih paham," kilah Manejer PLN Bengkalis, Hasdedy ketika di konfirmasi media, Kamis 4 Juli 2019.

Terpisah, Manajer UPLTD PT PLN Bengkalis Desa Pangkalan Batang, Iwan Eka Putra mengakui, padamnya listrik itu rata-rata penyebabnya oleh ulah binatang seperti monyet dan beberapa pohon.

"Apalagi disisi paling ujung yang masih banyaknya pohon dekat dengan jaringan," sebut Iwan Eka Putra.

"Kalo dari sisi pembangkit kita dalam beberapa hari ini ada mesin yang gangguan dan masih dalam pekerjaan perbaikan, dan menunggu material, segingga kita ada penyalaan bergilir di  di saat beban puncak lebih kurang 1000 kw," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Masyarakat di Pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau dibuat gerah dengan seringnya pemadaman listrik yang dilakukan oleh PT PLN Bengkalis sejak dua pekan terakhir.

Pihak PLN Cabang Bengkalis dinilai asal asalan saat melakukan pemadaman listrik. Disamping itu, pemadaman listrik juga tidak terjadwal sehingga banyak masyarakat komplain.

Bahkan, salah seorang warga Bengkalis, Hisyam menyebut pihak PLN Bengkalis kerap melakukan pemadaman listrik tanpa ada jadwal yang jelas, dan juga saat akan melaksanakan salat magrib.

"Mati lampu ini memang tak ado jadwal lagi, kadang siang kadang mau magrib, kan aneh kalau terus terusan listrik padam. Malah beban masyarakat bayar listrik makin mahal," tukasnya.