Kejuaraan Kololema Motorcross 2019 jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata Pantai Ketapang Bengkalis

Kejuaraan Kololema Motorcross 2019 jadi Ajang Promosi Destinasi Wisata Pantai Ketapang Bengkalis

1 Juli 2019
Kejuaraan Kololema Motorcross 2019 di Pantai Ketapang Bengkalis

Kejuaraan Kololema Motorcross 2019 di Pantai Ketapang Bengkalis

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar kegiatan Ketapang, Lohong, Lehong, Makeruh (Kololema) Motorcroos 2019, Ahad 30 Juni 2019 kemarin.

Kegiatan ini berlangsung di bibir Pantai Ketapang, Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat Utara, Bengkalis yang dibuka secara resmi oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto, didampingi Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir.

Ketua pelaksana yang juga Kepala Disparbudpora Bengkalis, Anharizal menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk memajukan kepariwisataan daerah bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

“Tujuannya sebagai upaya promosi bidang pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjug ke objek wisata yang ada di Pantai Ketapang ini,” ujar Anharizal, Senin 1 Juli 2019.

Anharizal menyebut, Kelolema Motorcross tahun 2019 ini berlangsung selama dua hari sejak tanggal 29 Juni hingga 30 Juni 2019.

Ajang balap motor 'garuk tanah' se-Sumatera ini, mempertandingkan berbagai kelas dan kategori, sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pengprov IMI Riau. “Peserta Kelolema Motorcross tahun 2019 ini adalah tim motorcroos se-Sematera," pungkasnya.

Pembukaan Motorcross ini juga dihadiri, Camat Rupat Hanafi, Kades Sungai Cingam Azeman dan Kapolsek Rupat.