Gelar Halalbihalal, Bupati Bengkalis Amril Mukminin: Hakekat dari Syawal adalah Peningkatan

Gelar Halalbihalal, Bupati Bengkalis Amril Mukminin: Hakekat dari Syawal adalah Peningkatan

20 Juni 2019
Suasana halalbihalal yang digelar Pemkab Bengkalis di halaman Kantor Bupati Bengkalis

Suasana halalbihalal yang digelar Pemkab Bengkalis di halaman Kantor Bupati Bengkalis

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau, menggelar halalbihalal sempena hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini digelar di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani.

Halalbihalal ini dihadiri langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin didampingi istri, Kasmarni Amril, Kamis 20 Juni 2019. Juga turut dihadiri KH Taufikurrahman, atau dijuluki Ustadz Pantun.

Melalui kegiatan ini, Amril berharap agar jalinan silaturahmi yang telah diajarkan tetap terus terjaga. Karena dengan bersilaturahmi akan memperoleh penambahan dan keberkahan usia, pertambahan serta keberkahan rezeki, serta dicintai Allah.

"Dilaksanakannya halalbihalal ini, kita berharap ukhwah islamiyah kita dapat selalu terjaga di negeri ini. Dengan begitu kita dapat bersama-sama membangun negeri ini lebih baik kedepannya," kata Amril.

Amril mengungkapkan, setelah selama sebulan beribadah di bulan suci Ramadhan, diharapkan dapat menjadikan umat muslim sebagai pribadi  yang lebih kuat. Baik dari sisi iman, lahiriah, maupun jasmaniah.

"Ramadhan juga telah menempa umat muslim untuk menjadi orang yang lebih sabar, beriman dan mendapat gelar orang yang bertaqwa kepada Allah, yang tentu saja akan berdampak pada meningkatnya semangat kerja," ungkapnya.

"Dengan begitu, produktivitas kerja dan kinerja kita dalam ruang lingkup kerja masing-masing dapat semakin meningkat. Karena sebagaimana kita ketahui, hakekat dari Syawal adalah peningkatan," sambungnya.

Pada kesempatan itu pula, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Amril mengucapkan taqabalallahu minna waminkum shiyamana washiyamakum, mohon maaf lahir dan batin, serta selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah untuk seluruh ASN, masyarakat dan para tokoh di Kabupaten Bengkalis.