//riau1.com/

#advertorial

Kemenag RI Serahkan SK Embarkasi Haji Antara untuk Riau

R1/bar


Gubernur Riau, Syamsuar terima SK Embarkasi Haji Antara untuk Riau dari Kemenag RI Gubernur Riau, Syamsuar terima SK Embarkasi Haji Antara untuk Riau dari Kemenag RI

RIAU1.COM - Keberadaan Embarkasi Haji Antara di Bumi Lancang Kuning akhirnya terwujud. Ini dipastikan dengan diserahkannya SK Menteri Agama (Menag) RI melalui Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) kepada Gubernur Riau, Syamsuar.

Syamsuar pun mengucapkan terima kasih kepada dua Gubernur Riau sebelumnya, yakni Arsyadjuliandi Rachman dan Wan Thamrin Hasyim yang telah mengupayakan hingga terwujudnya embarkasi haji antara tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Wan Thamrin Hasyim yang telah berdarah-darah untuk mewujudkan embarkasi haji antara ini. Termasuk juga gubernur saat itu Arsyadjuliandi Rachman," ucap Syamsuar, Rabu 24 April 2019.

Syamsuar juga mengutarakan terimakasih kepada pihak Kemenag RI yang memberikan kepercayaan kepada Riau untuk membuat embarkasi haji antara, karena ini sudah sewajarnya ada di Riau dan untuk mempermudah jemaah.



BACA JUGA : Sektor Pariwisata Akan Jadi Andalan Sumber PAD Pelalawan

Iklan Riau1

"Harapan kami, dengan adanya ini (embarkasi haji antara) dapat memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji yang ada di kabupaten/kota di Riau dan sekaligus menghemat uang para calon jemaah haji dari segi ongkos," katanya.

"Kita juga meminta kepada pihak-pihak terkait di Riau untuk bisa bekerja secara maksimal, agar bisa memberikan pelayanan lebih seperti yang ada di embarkasi haji Batam, Kepulauan Riau (Kepri)," sebut mantan Bupati Siak dua periode itu.

Menyoal embarkasi haji penuh yang didorong oleh pihak Kemenag, Syamsuar mengaku belum bisa menginformasikan lebih lanjut. "Tunggu dulu lah, karena ini berkaitan tanah, tanah ini belum jelas. Sabar aja dulu," tukasnya.

Sementara itu, Dirjen PHU Kemenag RI, Nizar menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah mendapatkan SK penetapan embakarsi haji antara tahun 2019 dan seterusnya.

"Ini merupakan bentuk kepercayaan luar biasa kepada gubernur dan ini akan memberi manfaat besar dari jemaah haji kedepan," tutur Nizar usai menyerahkan SK Embarkasi Haji Antara di Kota Pekanbaru Riau.



BACA JUGA : 65 Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Pihaknya juga mendorong Pemprov Riau kedepannya untuk menjadikan embarkasi haji antara menjadi embarkasi haji penuh. Namun, ada persayaratan yang harus dipenuhi Pemprov Riau sebelum menjadi embarkasi haji penuh.

"Kalau bisa lompat, mungkin bisa loncat. Tapi tentu harus ada prosedur yang diikuti. Saya mohon bantuannya bagaimana cara berkoordinasi untuk meningkatkan menjadi embarkasi penuh," ujarnya.

Masih kata Nizar, embarkasi haji penuh perlu dilakukan agar pelayanan terhadap para calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci tidak menjadi turun karena tidak adanya embarkasi haji penuh.

"Ironi sekali rasanya ibukota provinsi tidak punya embarkasi penuh. Malahan ke Batam dulu yang jemaahnya justru sedikit dibanding Riau," tutupnya.(adv)


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...